PedomanBengkulu.com, Seluma – Perpisahan Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi, yang memasuki masa pensiun dilakukan Pemkab Seluma di Gedung Daerah (25/6/2020) kamis siang. Perpisahan dilakukan dengan cara terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan.

Irihadi yang sudah menjabat sebagai Sekda sejak 2014, telah memasuki usia 60 tahun, yang merupakan batas usia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan eselon II. Sebelumnya Irihadi sudah dua kali dilantik menjadi Sekda, dimana pada desember 2019 lalu ia dilantik untuk masa jabatan perpanjangan selama 6 bulan.

Irihadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Seluma, yang sudah bekerjasama selama masa ia menjabat. Ia juga berharap penggantinya dapat bekerja lebih baik untuk Pemkab Seluma.

“Saya menyadari kadang kadang saya agak keras, agak kasar, tetapi dihati kecil saya tidaklah demikian. Kita sama sama ingin Seluma ini maju dan sukses. Saya ucapkan kepada seluruh ASN di Seluma sudah bekerjasama selama ini, dan seluruh pejabat di Seluma ini banyak yang berusia muda dan kariernya masih panjang” jelasnya.

Sementara itu Bupati Seluma, Bundra Jaya menyatakan, Irihadi telah bekerja keras selama menjabat sebagai Sekda. Ia berharap kerja keras tersebut dapat menjadi contoh bagi seluruh ASN di Seluma.

“Pak Irihadi ini orangnya pekerja keras, dan saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Seluma. Tentu saya harapkan pak Irihadi dapat terus memberikan sumbangsih dan saran untuk pembangunan di Seluma” jelasnya.

 

Bupati Segera Tunjuk Pj. Sekda

Dengan berakhirnya masa tugas Irihadi, Bundra Jaya menyebut akan segera menujuk salah satu pejabat, sebagai penjabat (Pj) Sekda Seluma.

“Hari ini masuk di meja saya, siapa yang ditunjuk nanti saya akan seleksi, jangan sampai ada kekosongan jabatan. Nanti kita lihat siapa kandidatnya, nanti keputusannya saya” jelasnya. [Adv/IT2006]