Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Partai Kebangkitan Bangsa Rejang Lebong resmi mengusung Laksamana Pertama Faisal Manaf sebagai calon Bupati dan Fatrolazi SH sebagai wakil bupati. Surat keputusan DPP PKB terhadap pasangan 2F ini diserahkan oleh Ketua DPC PKB RL Sanusi Pane, Senin (22/6/2020) di Study Center Laksamana Pertama TNI Faisal Manaf di Jalan Baru kelurahan Jalan Baru Curup.

“DPP PKB Telah mengeluarkan SK nomor 2831/DPP/01/VI/2020 tentang Penetapan M Faisal dan Fatrolazi SE Sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong,” kata Sanusi Pane.

Ditambahkan Sanusi, diputuskannya Faisal dan Fatrolazi Sebagai Calon dari PKB telah mengikuti berbagai proses yang dijalankan oleh partai.

“Proses sudah dijalankan dan partai juga melihat sosok Faisal ini memiliki pengalaman dan sebagai salah sorang putra terbaik Rejang Lebong. Setelah SK ini keluar maka seluruh mesin partai akan kita gerakkan untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada Rejang Lebong,” ujar Sanusi.

Usai menerima SK DPP PKB, Faisal menyampaikan ia berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan, ia juga menyampaikan bahwa dukungan dari PKB merupakan momentum untuk partai-partai pendukung lainnya untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong Hebat.

“Dukungan yang sudah diberikan oleh PKB merupakan momentum luar biasa dalam mengarungi pilkada rejang Lebong ini, momentum ini akan kita teruskan dengan partai-partai lainnya sehinga cita-cita membangun Rejang Lebong hebat bisa kita wujudkan,” kata Faisal.

Ditambahkan Faisal, dalam mengarungi pilkada Rejang Lebong, ia bersama Fatrolazi tidak hanya menggunakan perahu namun akan bergerak dengan kapal perang sehingga dalam kontentasi pilkada tidak terombang ambing dan dapat berlayar meski di tengah badai.

“Untuk partai-partai yang akan mengusung, nama-namanya belum kita sebut. Rencananya akan ada 19 kursi di DPRD yang tergabung dari berbagai partai yang mengusung kita menghadapai pilkada ini. Kita tidak menggunakan perahu karena rentan terkena ombak dan badai sehingga berbalik lagi ke pantai, namun kita akan menggunakan kapal perang sehingga bisa menghadapai badai dan sampai kepada tujuan menenangkan pilkada dan membangun Rejang Lebong,” jelas Faisal.

Faisal juga menyampaikan bahwa ia dan Fatrolazi mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Rejang Lebong bukan mencari kekuasaan tetapi mengabdikan diri untuk membangun Rejang Lebong.

“Kita melihat Rejang Lebong sudah banyak tertinggal dari daerah lain. Dengan niat yang tulus kita berjuang bersama mengejar ketertinggalan dan menjadi Rejang Lebong yang hebat di segala lini,” pungkas Faisal. [Julkifli Sembiring]