Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi, Hendra Wahyudiansyah yang telah resmi menyerahkan KTP Dukungan Ke KPU RL sebagai calon perseorangan mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtra.

Surat Keputusan Dukungan dari PKS tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono kepada pasangan calon perseorangan Syamsul-Hendra (SAHE) di kantor DPD PKS Rejang Lebong, Minggu (28/6/2020).

Ketua DPW Sujono menyampaikan dijatuhkanbya pilihan PKS untuk mendukung Pasangan SAHE ini setelah mempertimbangkan berbagai keunggulan yang dimiliki pasanagan calon dan juga mempertimbangkan aturan partai. Dengan telah dijatuhkannya dukungan ini, Sujono menginstruksikan seluruh pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga desa memperjuangkan kememangan paslon SAHE menjadi bupati dan wakil bupati Rejang Lebong. Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP ) PKS nomor 137 / SKEP / DPP – PKS / 2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Priode 2021 – 2024 di tetapkan di Jakarta tanggal 8 Juni 2020 ditanda tangani Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jendral Mustafa Kamal.

“SK yang dikeluarkan DPP PKS ini berupa Usungan dan Dukungan, jadi SK ini bisa digunakan untuk mendaftar ke KPU. Awalnya SK ini sudah keluar awal Juni namun karena Covid baru bisa diambil ke DPP dan hari ini kita serahkan ke pasangan Calon. Proses dikeluarkanya SK ini sudah sesuai dengan Mekanisme di paratai, awalnya ada 3 nama yang diajukan oleh DPD namun dari yang nomor 1 adalah SAHE setelah dipelajari sehingga diputuskan lah pasangan SAHE yang kita dukung,” kata Sujono.

Dengan telah dijatuhkannya dukungan ini, Sujono menginstruksikan seluruh pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga desa memperjuangkan kemenagan paslon SAHE menjadi bupati dan wakil bupati Rejang Lebong.

“Presiden partai menargetkan di Pilkada 2020 ini kemenangan yang diusung PKS di atas 60 persen. Instruksinya untuk pilkada Rejang Lebong ini, seluruh pengurus dari tingak kabupaten hingga ranting wajib memenagkan pasangan SAHE,” tambah Sujono.

Usai menerima SK PKS, Syamsul Effendi mengatakan dengan adanya dukungan dan kepercayaan dari PKS kepada pasangana SAHE yang pertama menjadi salah satu jalan dan yang kedua mempermudah jalan bagi SAHE menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. Dengan dukungan PKS, masyarakat rejang Lebong sudah mengetahui secara pasti Syamsul-Hendra maju dalam Pilkada Rejang Lebong.

“Dengan telah diserahkanya SK Dukungan dan Usungan dari PKS ini, masyarakat Rejang Lebong sudah mengetahui SAHE sudah pasti maju di Pilkada Rejang Lebong. Kita juga masih melakukan Komunikasi dengan partai lain, tunggu saja waktunya,” kata Syamsul.

Ditambahkan Calon Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, dengan telah adanya SK dari PKS ini merupakan tambahan dukungan besar bagi pasangan SAHE di pilkada Rejang Lebong.

“Kami punya keyakinan besar dengan dukungan mesin partai PKS ini itu akan menjadi kekuatan besar bagi pasangan SAHE, kami juga menyatakan akan itu membesarkan PKS karena itu menjadi tanggungjawab kami dan kami juga komitmen akan membesarakan PKS. Disini saya nyatakan kami tidak menjadi kader tapi kami akan mengkaderkan diri kami di PKS artinya ini atas kesadaran kami sendiri. Untuk mengkaderkan diri ini kita lihat waktu yang tepat,” kata Hendra. [Julkifli Sembiring]