Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Bantuan sosial sebanyak 1000 paket yang berisi 5 Kg, diberikan dan disalurkan Polres kabupaten Bengkulu Tengah bagi masyarakat Benteng yang terdampak Covid-19.

Dijelaskan Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Andjas Adi Permana ada 1000 paket sembako berupa beras berisi 5 Kg, dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atas kepedulian kepolisian daerah Bengkulu Tengah kepada masyarakat.

“Agar penyaluran Bansos ini tepat sasaran, Polres kabupaten Bengkulu Tengah mengerahkan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bengkulu Tengah yang selama ini bertugas dan bergaul dengan masyarakat di desa-des sehingga mereka mengetahui kondisi riil masyarakat binaannya,” jelas Kapolres AKBP Andjas Adi Permana, Rabu (10/06/2020).

AKBP Andjas Adi Permana juga menambahkan kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada warga diharapkan dapat meringankan beban bagi yang terdampak virus corona (Covid-19) terlebih yang berdomisili di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Personil yang melaksanakan pendistribusian beras langsung mendatangi warga sambil menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19.

“Dengan selalu menjaga jarak (physical distancing), mengenakan masker saat keluar rumah dan berinteraksi sosial serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sebelum dan setelah beraktifitas.” Anjurannya

Selain memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Polres Bengkulu Tengah juga membagikan Alkes berupa masker dan obat-obatan, vitamin kepada anggota Polres Bengkulu Tengah.
[Hendri Suwi]