Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Sekitar pukul 02.00 WIB, jajaran Polsek Ketahun yang dipimpin langsung Kapolsek Ketahun, Iptu Teguh Ari Aji dan di backup Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara yang dipimpin oleh AKP Jery Antonius Nainggolan, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor, Jumat (5/6/2020).

Pelaku yang sempat melarikan diri berhasil ditangkap di Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan LP/881–B/VI/2020/BENGKULU/RES BENGKULU UTARA/SEK KETAHUN tanggal 05 Juni 2020.

Kapolsek Ketahun, Iptu Teguh Ari Aji menjelaskan kronologi kejadian pencurian terjadi di rumah Talkis (38) pada hari Selasa tanggal 28 april 2020 sekira jam 10.00 WIB di Desa Air Sekamanak Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara. Pelaku Satria merupakan Warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Mukomuko Utara, Kabupaten Mukomuko melakukan pencurian sepeda motor jenis Yamaha Vega R.

“Telah terjadi pencurian sepeda motor dimana pelaku datang ke rumah pelapor dengan menggunakan sepeda motor yang dalam keadaan rusak dan menanyakan kepada anak pelapor untuk meminjam kunci untuk memperbaiki sepeda motor dan kemudian pelaku meminjam handphone kepada anak pelapor dan anak pelapor memberikan handphone gaplek kepada pelaku dan pelaku tidak mau dan kemudian pelaku tiba-tiba membawa sepeda motor pelapor yang mana pada saat itu kunci sepeda motor masih menempel di sepeda motor tersebut,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menambahkan pelaku telah diamankan di Polres Bengkulu Utara beserta barang bukti.

“Kerugian yang dialami akibat pakai pencurian ini sekitar Rp. 6.000.000, dan kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam milik korban yang dibawa kabur pelaku,” pungkasnya. [Sugeng]