PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Mukomuko 2020 cabang olahraga sepak bola telah selesai dilaksanakan. Sekertaris Daerah (Sekda) Mukomuko Drs.H.Marjohan secara resmi menutup kegiatan tersebut mewakili Bupati Mukomuko Choirul Huda di lapangan Rato Denai Kecematan Mukomuko Kabupaten Mukomuko, Sabtu (27/06/2020).

“Saya minta seluruh peserta untuk terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. Karena ajang ini selain menjaring para atlit olahraga, juga untuk membentuk rasa persatuan dan kesatuan kita,” kata Marjohan.

Selain itu Marjohan berharap, Porkab ini akan dapat memicu kebangkitan dunia olahraga di Mukomuko. Dan bisa mengangkat nama daerah di kanca nasional dan internasional,” katanya.

“Ini baru awal dari sebuah kebangkitan suatu daerah dengan prestasi di bidang olahraga. Oleh karena itu, sebagai pemerintah akan terus memantau perkembangan olahraga yang ada, agar bisa bersaing di level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Koni armin kelana apresiasi tim kerja askab dan semua pihak atas suksesnya acara ini.

“Kegiatan yang baru kali pertama di Mukomuko itu tak lepas dari komitmen kepala daerah Bupati Mukomuko Choirul Huda pada pengembangan dunia olahraga. Juga pihak yang yang telah membantu Porkab ini saya apresiasi, sesungguh bisa berjalan dengan baik,” kata Armin Kelana.

Ia berharap olahraga sepak bola bisa terus berkembang untuk mengharumkan nama daerah hingga ketingkat yang lebih tinggi.

“Terima kasih kepada tim dan semua yang menyukseskan Porkab ini. Harapan saya olahraga di Mukomuko bisa berkembang lebih maju lagi ke depan,” tandasnya.

Diketahui, hasil akhir dari ajang olahraga perdana di porkba yang sekaligus melibatkan 15 kecamatan sekaligus itu, Kecamatan kota Mukomuko keluar sebagai Juara I, disusul Kecamatan selagan raya Juara II dan kecematan air manjuto sebagai Juara III. Para pemenang ini Akan dibentuk tim untuk mewakili kabupaten di Liga Poprov yang akan datang. [Angga]