Plt. Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman saat pemantauan pembangunan drainase atau siring melalui anggaran APBD 2020 tahap satu sudah dilaksanakan sejauh mana oleh pihak ketiga, Selasa (09/06/2020) kemarin.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu melakukan pemantauan seluruh pembangunan drainase agar pembangunan sesuai dengan kontrak juga kualitas perkerjaan.

Disampaikan oleh Plt. Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman, saat pemantauan pembangunan drainase atau siring melalui anggaran APBD 2020 tahap satu sudah dilaksanakan sejauh mana oleh pihak ketiga, Selasa (09/06/2020) kemarin.

“Pemantauan ini guna memastikan pembangunan sektor infrastruktur berjalan sesuai dengan Rencana anggaran belanja (RAB),” jelasnya.

Ini, kata Noprisman, kita melihat dan memastikan kinerja setiap pembangunan drainase di setiap titik lokasi dari pihak ketiga.

“Karena ini kewajiban kami untuk melihat langsung seperti apa hasil pekerjaan pihak ketiga dan membangun drainase disetiap titik lokasi yang bersumber dari anggaran APBD Kota Bengkulu,” ujar Noprisman.

Ia menambahkan bahwa pengecekan ini juga untuk melihat kondisi secara langsung pekerjaan agar sesuai dengan RAB.

“Jika melihat kondisi fisik, sebagian sudah dibangun cukup bagus. Mudah-mudahan bulan September atau Oktober 2020 nanti selesai, sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dan kami berharap pembangunan berjalan lancar serta sesuai RAB di dalam Proposal,” demikian Noprisman. [Soprian Ardianto]