Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Renah Kandis Kecamatan Pagar Jati Benteng, Selasa pagi (23/06/2020) membagikan masker kain kepada lansia.

Dijelaskan Nurul Fatjri Kepala Puskesmas Renah Kandis, dalam kegiatan bagi-bagi masker kain ini, untuk lansia usia 60 tahun ke atas masing-masing mendapatkan 2 masker kain dari puskesmas Renah Kandis yang disalurkan melalui petugas puskesmas.

“Karena lansia merupakan usia rentan, dan untuk pencegahan kita bagikan 2 masker kain untuk masing-masing lansia,” jelasnya.

Selain itu Nurul Fatjri juga menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan sosialisasi new normal dan pendekatan masyarakat dalam kawasan wilayah kerja puskesmas.

“Ini juga salah satu kegiatan kita dalam sosialisasikan new normal agar kedepannya masyarakat dalam beraktivitas mengikuti protokol kesehatan dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat pedesaan,” terang Nurul.

Kepala puskesmas Renah Kandis Nurul Fajri, juga menghimbau agar masyarakat lebih dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.[Hendri Suwi]