PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rombongan istri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu setelah mendengar kabar ada bayi yang terlahir dengan kondisi usus berada di luar perut (omphalocele) asal Seluma-Talo  langsung memberikan bantuan berupa uang kepada orang tuanya Aisyah Almira guna pengobatannya.

Disampaikan oleh Dian Fitriani Istri Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kunjungan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap Almira bayi pengidap kelainan tersebut.

“Ya, saya bersama beberapa rombongan istri Forkopimda mengunjungi Almira, dengan melihat kondisinya langsung yang sejak lahir kondisi usus berada di luar perut ini. Sebagai bentuk kepedulian kali ini, kami bersama-sama membantu keluarga serta biaya pengobatan operasinya nanti,” ujar Dian Fitriani.

Dian Fitriani yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu, dengan berharap semoga Almira nantinya cepat sembuh dan bisa normal seperti anak bayi pada umumnya.

“Dalam kunjungan ini, kami semua mendoakan agar Almira cepat ditangani lebih lanjut dan bisa normal kembali. Untuk orang tua kami minta untuk bersabar, terus berdoa kepada Allah agar semuanya berjalan lancar, jangan lupa shalat minta kepada Allah agar semua dimudahkan, karena penyakit ini datangnya dari Allah dan Allah kembali yang akan menariknya,” kata Dian Fitriani.

Ditempatkan yang sama Arizon, selaku orang tua Almira sangat mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih untuk Pemkot Bengkulu khususnya ibu-ibu Forkopimda serta relawan lainnya yang telah membantu anak saya, telah meluangkan rezekinya untuk pengobatan anak saya dan semoga semua orang yang membantu kami rezekinya dilancarkan terus dan kehidupannya diberi keberkahan serta di beri rezeki umur yang panjang,” ujar Arison ayah dari Aisyah Almira.

Diketahui kunjungan tersebut juga hadir Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu dan Sekretaris Dewan (Sekda) Kota Bengkulu. [Soprian Ardianto]