Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pasien Covid-19 Kabupaten Seluma, yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang beralamatkan di kecamatan Sukaraja, dinyatakan negatif. Pasien laki laki berusia 29 tahun tersebut, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pengujian sampel tes Swab.

Informasi sembuhnya pasien disampaikan langsung oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip (2/6/2020).

“Benar, berdasarkan hasil swab test yang kami terima, pasien tersebut sudah dinyatakan negatif” jelas Tavip.

Dengan begitu warga Seluma yang positif Covid-19 menyisakan satu orang, yakni warga kecamatan Sukaraja yang berusia 57 tahun. Ia masih menjalani isolasi di Kota Bengkulu.

“Pasien tersebut masih menjalani isolasi di Bapelkes Provinsi Bengkulu, karena masih positif” jelas Direktur RSUD Tais, dr. Wiwin Herwini (2/6/2020).

Sementara itu satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih menjalani perawatan di RSUD Tais, dan ditempatkan di ruang Isolasi. Berdasarkan pemantauan kesehatan pada selasa (2/6/2020) kondisi pasien tersebut membaik.

“Kondisinya sekarang membaik, kalau kemarin sempat lemas dan sesak, sekarang sudah membaik. Hasil rapid testnya reaktif” jelas Wiwin.

Pasien tersebut akan segera melakukan pengambilan sampel Swab, untuk memastikan adanya penularan.

“Akan ditest dalan satu dua hari ini. Berdasarkan pemeriksaan, ia tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah, namun memiliki penyakit penyerta yakni diabetes melitus” jelasnya. (IT2006)