PedomanBengkulu.com, Lebong – Ditinggal pacaran, sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi BD 2063 HF milik Ari Kurniawan (15) warga Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Rabu malam (3/6/2020) hilang digondol maling. Dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi taman Smart City Karang Nio, Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian kehilangan sepeda motor tersebut disaat Arif Kurniawan (15) dan Rafika Elda Ariani (17) warga Daneu Kecamatan Lebong Atas. Keduanya datang ke Taman Smart City Karang Nio sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah memarkirkan kendaraan, keduanya lantas berkeliling di areal taman.

Sekitar satu setengah jam kemudian, tepatnya pukul 21.30 WIB, keduanya hendak pulang tida menemukan sepeda motornya yang berada diparkiran taman tersebut. Kemudian mereka mencoba mencari-cari diseputaran lokasi hingga ke Tugu Presidium. Setelah puas mencari dan tidak menemukan sepeda motor kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolres Lebong.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Andi Ahmad Bustanil, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya saat ini tengah mendalami laporan yang diterima dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Iya, kami sudah dapat laporannya. Kami akan periksa CCTV yang terpasang disekitar taman. Sementara keterangan korban sudah di data, lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” ungkap Andi Kamis (4/6/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Andi juga meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan kalau pun meninggalkan sepeda motor di parkiran bisa menggunaka kunci tambahan.

“Apalagi saat memarkirkan sepeda motor dalam waktu yang lama. Ini perlu diperhatikan untuk menutup celah pelaku pencurian beraksi,” pungkasnya.[Supriyadi]