PedomanBengkulu.com, Seluma – Seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Seluma saat ini sudah sembuh. Setelah pasien berusia 29 tahun warga kecamatan Sukaraja dinyatakan sembuh, kini giliran pasien pria berusia 57 tahun warga kecamatan Sukaraja yang hasil pengujian swabnya negatif. Kedua orang tersebut sebelumnya dinyatakan positif pada mei lalu, dan menjalani isolasi hingga berhasil pulih.

Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma juga menerima hasil swab seorang PNS di Sekretariat DPRD Seluma yang sebelumnya dinyatakan reaktif. PNS tersebut juga dinyatakan negatif Covid-19. Satu orang dokter di RSUD Tais juga dinyatakan negatif.

“Hari ini kami menerima hasil Swab dari RSUD M. Yunus Bengkulu, ASN di Setwan Seluma dinyatakan negatif. Pasien positif berusia 57 tahun juga sudah dinyatakan negatif, dengan begitu sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Seluma” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Seluma Ahmad Tavip (12/6/2020).

Ditambahkan Tavip untuk PNS di Setwan Seluma masih membutuhkan pengujian swab kedua, dan jika hasilnya kembali negatif maka ia dinyatakan sehat total dari Covid-19.

“Akan dilakukan pengujian swab kedua, setelah hasil swab yang pertama dinyatakan negatif” jelas Tavip.

Kabupaten Seluma sebelumnya memiliki dua orang yang positif Covid-19, dan keduanya tinggal di kecamatan Sukaraja. Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan pencegahan dan pendataan terhadap persebaran Covid-19, dengan melakukan rapid test skala besar. Pengujian swab juga sudah dilakukan kepada orang yang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test, ataupun kepada orang terdekat pasien positif. Hingga saat ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. [IT2006]