PedomanBengku.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Sekretaris Daerah (Sesda) Marjon, M.Pd mengeluarkan surat edaran (SE) nomor: 800/171/B.Kesbangpol tentang partisipasi menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

Disampaikan oleh Marjon dalam keterangan tertulisnya menghimbau kepada kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi, BUMN, BUMD dan swasta lingkungan Kota Bengkulu berpartisipasi dalam penyemarakkan.

“SE tersebut menindaklanjuti surat menteri sekretaris Negara Republik Indonesia tentang partisipasi menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 agar berpartisipasi didalam penyemarakkan” ungkap Marjon.

Marjon, menghimbau didalam penyemarakkan HUT ke-75 kemerdekaan RI agar seluruh perangkat ataupun pimpinan dilingkungan Kota Bengkulu agar mengikuti dan berpartisipasi,
Menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Yang pertama memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 01 Juli sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id di setiap instansi Pemerintah dan swasta di Kota Bengkulu.

Yang kedua memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih serentak mulai tanggal 01 sampai dengan 31 Agustus 2020 di perkantoran, pertokoan dan perumahan yang ada di Kota Bengkulu.

Yang ketiga Memanfaatkan secara maksimal logo den desain turunan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ke dalam berbagai media seperti website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvernir maupun merchandise instansi, dan lain-lain.

Yang keempat menyebarluaskan informasi kesetiap lapisan masyarakat yang ada di Kota Bengkulu. [Soprian Ardianto]