Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, M. Fikri Thobari, SE – Tarsisius Samuji, S.Pd. (FiS) merupakan kandidat pertama yang telah mengantongi syarat minimal untuk mendaftar ke KPU dan menjadi peserta Pilkada Rejang Lebong 9 Desember 2020.

Kepastian terpenuhinya Syarat pencalonan ini setelah Partai Perindo mengeluarkan Surat Keputusan mengusung pasangan Fikri- Samuji yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Bengkulu Yurman Hamedi kepada Fikri di kantor DPD Perindo Rejang Lebong, Kamis (25/6).

Partai Perindo Rejang Lebong saat ini memiliki 4 Kursi di DPRD dan Sebelumnya PAN yang memiliki 2 kurisi di DPRD RL juga telah menyerahkan SK Usungan. Syarat minimal yang harus dimiliki oleh pasangan Calon yang maju melalui jalur Partai Politik di pilkada RL yakni harus memiliki 6 Kursi di DPRD RL.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo menggelar konfrensi pers terkait dikeluarkannya rekomendasi DPP Partai Perindo terhadap pasangan Fikri – Samuji, berdasarkan Surat Keputusan nomor: 024-SR/DPP-PARTAI PERINDO/II/2020 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, tertanggal 21 Februari 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi langsung menyerahkan rekomendasi Partai Perindo mengintruksikan seluruh jajaran Partai Perindo harus kompak memenangkan pasangan Fikri – Samuji.

“Seluruh jajaran Perindo harus kompak memenangkan pasangan Fikri – Samuji. Saya tidak mau dengar lagi, ada kader Perindo yang tidak taat dengan keputusan Perindo untuk memenangkan pasangan Fikri – Samuji. Pilkada ini juga sebagai pembuktian bagi perindo yang memiliki 4 Kursi di DPRD RL untuk memenangkan calon yang diusung. Kita berharap dengan terpilihnya Saudara Fikri- Samuji, Rejang Lebong semakin sejahtera,” sampai Yurman.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Rejang Lebong, Heri Purwanto, menghimbau kepada seluruh jajaran untuk bahu membahu memenangkan pasangan Fikri – Samuji.

“Saya berharap, kepada seluruh jajaran mulai dari DPD, DPC, hingga Ranting Perindo. Siapapun yang diputuskan dari pusat harus kita dukung. Pada saat sosialisasi, kita tidak boleh saling menjelekkan, semuanya bagus. Tapi yang paling bagus M. Fikri Thobari, SE. – Tarsisius Samuji, S.Pd,” sampai Heri.

M. Fikri Thobari yang hadir di Kantor DPD Perindo Rejang Lebong dalam rangka serah terima surat rekomendasi Partai Perindo, turut didampingi ratusan tim sukses dan masyarakat Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang.

“Ini merupakan suatu anugerah yang Allah berikan kepada kami. Suatu kepercayaan yang berat ini akan kita emban sebaik-baiknya dengan membangun sinergisitas koalisi untuk kemenangan Fikri – Samuji. Alhamdulillah sampai hari ini, Fikri – Samuji sudah mengantongi syarat minimal 6 kursi, kita masih menunggu kawan kawan partai lain ikut bergabung, Komunikasi masih terus kita bangun. Kita berharap dalam waktu dekat ini partai yang ikut mengusung akan bertambah, namun kalau hingga batas waktu yang sudah disepakati SK tidak turun, kita tetap berlayar dengan kapal yang sudah ada,” kata Fikri.[Julkifli Sembiring]