Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Secara bergiliran, PPS desa di kecamatan Bang Haji didatangi oleh Banwaslu kecamatan dalam rangka kegiatan kunjungan sosialisasi dan perkenalan anggota panwascam dan anggota PPS sekecamatan.

Dijelaskan Wawan Suseno selaku ketua Panwascam Kecamatan Bang Haji, tujuan panwascam datangi sekretariat PPS di setiap desa untuk melakukan sosialisasi dan melakukan perkenalan dengan pihak petugas pengutan surat suara (PPS) guna menjalin kerjasama dalam mensukseskan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2020 nanti.

“Hari ini kita melakukan kunjungan ke sekretariat PPS desa Sekayun Mudik Kecamatan Bang Haji. Dengan tujuan untuk melakukan sosialisasi dalam kegiatan Pilkada 2020 ini. Sama halnya dengan desa-desa lain semua kita kunjungi agar dapat saling mengenal dan melakukan kerjasama agar pilkada berjalan sukses tanpa ada hal-hal yang menjadi catatan buruk, khususnya di kecamatan Bang Haji ini.” jelas Wawan kepada Pedomanbengkulu.com Sabtu, (27/06/2020)

Sementara itu Hendri Ketua PPS desa Sekayun Mudik, mengucapkan terimakasih atas kunjungan panwascam dan akan melakukan proses kinerja sesuai arahan KPU serta melakukan menjalin kerjasama dengan Panwascam agar desa Sekayun Mudik menjadi contoh di kecamatan Bang Haji.

“Kita akan melakukan kinerja sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dan akan menunjukkan untuk desa Sekayun Mudik bisa memberikan yang terbaik.” jelas Hendri ketua PPS desa Sekayun Mudik.

Dan Hendri akan melakukan bimbingan bagi anggota PPS, anggota sekretariat serta PPDP dan KPPS nantinya. Agar dapat memahami dan menjalani apa yang menjadi kewajiban mereka.

“Yang jelas kita akan melakukan pembinaan dan saling bekerja sama.” tutupnya. [Hendri Suwi]