Pedomanbengkulu.com, Seluma – Test Swab dilakukan terhadap tujuh orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais Kabupaten Seluma, dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Selasa (2/6/2020). Langkah ini dilakukan setelah PDP yang saat ini sedang dirawat, dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test yang dilakukan Senin (1/6/2020) kemarin.

Ketujuh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, ners, bidan, dan petugas screening tersebut tetap dilakukan, meski hasil rapid tesnya negatif. Ini karena mereka merupakan tenaga kesehatan yang menangani satu orang PDP reaktif.

“Test Swab hari ini dilakukan untuk tujuh tenaga kesehatan yang sebelumnya tidak reaktif berdasarkan rapid test, dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)” jelas Direktur RSUD Tais, dr. Wiwin Herwini.

Adapun nantinya sampel swab yang sudah diambil, akan dilakukan pengujian oleh laboratorium kesehatan daerah di Bengkulu. Hasilnya nanti akan dikirimkan ke RSUD Tais.

Sementara itu untuk saat ini satu orang PDP masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Tais. Untuk tujuh tenaga kesehatan juga diisolasi di ruang berbeda dengan pasien, sembari meunggu persiapan ruang isolasi di bekas gedung Badan Dilklat kelurahan Bunga Mas. [IT2006]