PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tiga orang warga Kota Bengkulu dilaporkan positif Covid-19 atau virus Corona oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Selasa (16/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu Jaduliwan mengatakan, tiga orang yang dilaporkan positif Covid-19 yaitu kasus 102, laki-laki umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, saat ini melakukan isolasi di Pelkes Bengkulu.

Kasus 103, laki-laki, umur 35 tahun. Alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, saat ini melakukan isolasi di Pelkes Bengkulu

Kasus 104, laki-laki, umur 69 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan nyeri di dada. Saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

“Total kasus konfirmasi positif Covid-19 Provinsi Bengkulu sebanyak 104 kasus,” kata Jaduliwan.

Jaduliwan menyebutkan, jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 11.551, Rapid Test yang unreaktif 11.349, Rapid Test yang reaktif 2020, Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 6 orang.

D.E, perempuan, umur 33 tahun, alamat Bengkulu Utara, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini isolasi mandiri.

Is, perempuan, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG. Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini isolasi mandiri.

SR, perempuan, umur 29 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG. Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini isolasi mandiri.

FH, laki-laki umur 27 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG. Sudah dilakukan pengambilan Swab, saat ini isolasi mandiri.

Su, laki-laki, umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG. Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini isolasi mandiri.

EK, laki-laki, umur 22 tahun, alamat Bengkulu Selatan, kriteria OTG. Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini isolasi mandiri.

“Kasus sembuh yang dilaporkan hari ini 1 orang, yaitu kasus 54, laki laki , umur 38 tahun, alamat Kota Bengkulu, kluster aparat. Total yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini adalah 63 orang,” jelas Jaduliwan.

Jaduliwan menambahkan, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 838, ODP selesai pemantauan 749, ODP masih dalam pemantauan 89, tambahan ODP hari ini tidak ada. Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 70, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 9, PDP proses pengawasan 28, PDP meninggal 21, tambahan PDP yang dilaporkan hari ini tidak ada.

“Jumlah sampel yang diperiksa 1.609, sampel positif 104, sampel yang proses pemeriksaan 22, sampel yang keluar hasil hari ini 12 dengan rincian, 4 sampel baru dan 8 sampel ulang, dengan hasil 9 negatif dan 3 positif yang dilaporkan sebagai tambahan hari ini tadi,” demikian Jaduliwan. [Anto]