PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu terus gencar memutus mata rantai peredaran gelap narkoba dengan melakukan pengungkapan terkait penyalahgunaan narkoba. Baru-baru ini Ditresnarkoba Polda Bengkulu menangkap salah seorang pemuda inisial AH (26) warga Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu (Benteng) yang akan melakukan transaksi narkoba golongan satu jenis sabu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Direktur Resnarkoba Kombes Pol Rohadi, S.Ik, Minggu (28/6/2020) mengatakan tersangka berhasil ditangkap pada Jumat, (26/06/20) di daerah jalan Lintas Bengkulu – Arga Makmur tepatnya di Jembatan Kembar Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah.

Penangkapan tersebut atas laporan masyarakat yang menyatakan kerap terjadinya transaksi barang haram tersebut di daerah yang dimaksud. Kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan secara intensif. Setelah melakukan penyelidikan diseputaran kediaman tersangka anggota dengan sigap langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang pada waktu itu diduga akan melakukan transaksi.

Saat dilakukan penggeledahan anggota menemukan barang bukti diduga narkoba dan dari introgasi tersangka mengaku bahwa barang haram itu adalah miliknya. Anggota kemudian membawa tersangka ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan secara intensif.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti 1 (Satu) paket Sabu di dalam plastik klip bening di dalam bungkus permen kopiko, 1 (satu) Unit Hp OPPO, 1 (satu) Unit motor merk honda Beserta nopol BD 3916 CN.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti di amankan di Mapolda Bengkulu guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Rohadi. [Anto]