PedomanBengkulu.com, Mukomuko — Mobil truk tak bertuan bermuatan kayu diamankan Anggota Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mukomuko, Jumat (12/6/2020).

Penemuan mobil truk tak bertuan bermuatan kayu tersebut berawal saat Kapolsek Teras Terunjam IPTU S.M.O Aritonang, SH, bersama PS. Kanit Reskrim AIPDA Budiyono dan Anggota Polsek lainnya melaksanakan patroli karena ketika itu pihaknya mendapat laporan ada titik api yang terpantau di sekitar Desa Lubuk Bangko Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko.

Namun saat patroli berlangsung Kapolsek bersama Anggota  menemukan sebuah mobil bermuatan kayu balok tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) terparkir di tepi jalan dekat pinggiran sungai dan tidak ada pengemudinya. Kemudian Kapolsek Teras Terunjam langsung menghubungi Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Mukomuko untuk meminta bantuan pengamanan dan alat tarik serta mekanik kendaraan karena truk tersebut dalam keadaan rusak.

Setelah mendapatkan laporan itu, Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Andi Arisandi, SH, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni, SH, S.IK, didampingi Ps. Kanit Tipidter AIPDA Yusrinaldi mendatangi lokasi bersama anggota Polres Mukomuko.

Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara mobil truk yang ditemukan tersebut rusak dan bermuatan kayu jenis meranti dengan jumlah sebanyak 6 Meter Kubik. Mobil yang digunakan untuk mengangkut kayu tersebut kemungkinan besar ditinggalkan pemilik karena mengalami rusak patah as dan pecah kelahar belakang.

“Sehingga Anggota kemudian meminta bantuan mekanik dan peralatan (sparepart) serta satu unit mobil jounder (truk gandeng) untuk menarik kendaraan truks pengangkut kayu ke polres pungkasnya,” jelas Ahmad Musrin Muzni.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi, Sabtu (13/6/2020) mengatakan mobil diamankan oleh Anggota Tipidter di Mapolres Kabupaten Mukomuko.

“Penemuan ini ditangani Polres Mukomuko,” kata Sudarno. [Anto]