PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menuturkan, mewakili Pemerintah Kota Bengkulu turut prihatin dengan adanya kabar empat orang nelayan warga Kota Bengkulu yang dilaporkan hilang saat melaut.

“Kita sudah mendapat informasi bahwa ada empat nelayan warga kota bengkulu yang saat ini dalam pencarian,” ujar Dedy Wahyudi, Minggu (31/5/2020).

Dedy Wahyudi menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Basarnas Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) untuk melakukan pencarian terhadap empat nelayan yang dilaporkan hilang tersebut.

“Untuk keluarga korban saya minta untuk bersabar, memberikan kesempatan kepada petugas untuk melakukan upaya pencarian dan kita berdoa mudah-mudahan, warga kita, saudara kita, kakak kita ini dalam keadaan selamat, bisa pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” kata Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi mengungkapkan, atasnama Pemerintah Kota Bengkulu pihaknya merasa ikut prihatin dengan kejadian ini. Ia juga memita kepada pihak agar tetap berasumsi baik terkait ini dan mendoakan agar dapat ditemukan dengan selamat.

“Kita masih berasumsi berbaik sangka empat warga kita itu kehilangan arah, karena memang kondisi cuaca yang gelombang tinggi, kemudian badai dan dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga sudah mengingatkan kepada para nelayan untuk sementara mengurangi aktifitas dilaut apalagi ketengah karen ombak sedang besar. Sekali lagi kita atasnama Pemerintah Kota Bengkulu Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu ikut prihatin dan kita doakan saudara kita pulang dengan selamat,” jelas Dedy Wahyudi. [Anto]