PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan setelah menerima laporan bahwasanya ada salah satu warga Kota Bengkulu Okta Amelia (7) di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan berupa kursi roda, dengan gerak cepat Helmi Hasan langsung mengunjungi kediaman guna memastikan laporan tersebut.

“Ada warga yang melapor ke saya yang katanya ada anak bernama Amelia umur (7) tahun yang terkena musibah kecelakaan sehingga kakinya patah dan tidak bisa berjalan. Dengan demikian kita langsung bergegas membawa kursi roda untuk anak dari Aprianti yang mengalami patah kaki,” ujar Walikota Helmi Hasan saat berkunjung ke rumah Okta Amelia, Jumat (05/05/2020).

Helmi juga menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kecelakaan tersebut sehingga suami dari Aprianti meninggal ketika kecelakaan.

“Saya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu turut berdukacita yang sedalam-dalamnya sehingga kecelakaan tersebut membuat Okta Amelia tidak bisa berjalan dan bapaknya meninggal,” ucap belasungkawa Helmi Hasan.

Helmi juga menawarkan kepada pihak keluarga agar Okta menjadi anak asuhnya.

“Hal ini sebagai upaya untuk mensejahterakan anak ini dari bidang pendidikan, kesehatannya dan mengurangi beban keluarga yang baru saja mendapatkan musibah,” katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga dari Okta Amelia yakni Kakek Tarno mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya.

“Terima kasih pak Wali telah membantu keluarga saya, kursi roda ini sangat dibutuhkan cucu saya, semoga semua bantuan ini menjadi berkah untuk bapak yang selalu mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ujar Tarno.

Untuk diketahui, Aprianti bersama keluarga mengalami kecelakaan di Desa Cahaya Negeri, Kabupaten Seluma yang membuat Aprianti kehilangan suaminya dan anaknya mengalami patah kaki. [Soprian Ardianto/Adv]