PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap masyarakatnya yang ditimpa musibah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyalurkan bantuan berupa sembako dan santunan kepada empat keluarga nelayan yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu.

Dikatakan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu, Pemkot sedikit membantu terhadap empat keluarga yang dinyatakan hilang, semoga ini semua bisa bernilai ibadah untuk kita semua.

“Ini ada sedikit bantuan dari Basnaz Kota Bengkulu untuk keluarga yang ditinggalkan. Pemkot akan terus berupaya dalam pencarian nelayan yang hilang, kita doakan bersama dengan terus mencari semoga cepat ditemukan,” ujar Helmi saat silaturahmi di rumah keluarga nelayan hilang dan didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Jumat (5/6/2020).

Helmi memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan memenuhi kebutuhan keluarga nelayan.

“Insyaallah pemkot Bengkulu akan memenuhi kebutuhan keluarga ini. Setiap bulannya ada santunan berjumlah 500 ribu dari Basnaz dan nantinya kita akan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta membantu karena pemkot Bengkulu akan membantu warganya yang lagi ditimpa musibah,” tambah Helmi.

Helmi saat ini masih berharap korban tetap selamat meskipun sampai sekarang belum diketahui keberadaannya dan upaya pencarian terus dilakukan.

“Basarnas dan BPBD akan terus berupaya dalam proses pencarian korban termasuk melakukan koordinasi dengan daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Gustinawati, kakak kandung salah satu nelayan, Darmansyah warga Kelurahan Lempuing mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu telah membantu keluarga nelayan.

“Alhamdulillah, mewakili seluruh keluarga nelayan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota yang telah membantu dan ikut serta dalam melakukan pencarian, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang saat ini dalam kondisi ditinggal oleh kepala keluarga,” pungkas Gustinawati. [Soprian Ardianto/Adv]