Walikota H Helmi Hasan menunjukkan simpatinya kepada warga yang sempat terpapar Covid-19 dan akhirnya dinyatakan sembuh, Selasa (2/6/2020)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah dilakukan isolasi dan terus dipantau oleh tim medis di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu tiga dari empat pasien tepapar Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh, dan hari ini Selasa (2/6/2020) Wali Kota Helmi memperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Disampaikan oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, ia sangat bersyukur atas pulihnya pasien Covid-19 dan saya ucapkan ribuan terimakasih kepada para petugas medis yang telah menangani pasien.

“Ribuan terimakasih saya (Helmi, red) ucapkan kepada para petugas karena mereka masyarakat yang terpapar bisa pulih kembali dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Jika tidak ada kerjasama protap kesehatan antar kedua belah pihak, maka kesembuhan ini tidaklah signifikan,” kata Helmi.

Dalam momentum kebahagiaan ini, Wali Kota Helmi turut meminta kepada media untuk terus memviralkan kepada masyarakat bahwasannya Covid-19 bisa disembuhkan dan bukan untuk ditakuti.

“Selama kita takut, di situlah imun tubuh akan menurun. Atas kesembuhan tiga pasien ini, kita harap masyarakat tau bahwa angka kematian karena Covid-19 masih sangat kecil,” katanya.

Diketahui pasien yang sembuh tersebut dari Kota Bengkulu, Lebong , dan Ipuh dan saat pelepasan tersebut, turut hadir Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

Dilansir sebelumnya satu penambahan kasus konfirmasi berasal dari kabupaten Rejang Lebong dengan jenis kelamin perempuan (56), dengan keluhan lemas, mual, dan muntah. [Soprian Ardianto/Adv]