PedomanBengkulu.com, Bengkulu – H. Agusalim, SE,. ME, kembali dilantik untuk menahkodai Bank Bengkulu periode 2020-2024. Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya, Jum’at (3/7) di aula lantai 7 Graha Bank Bengkulu.

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya berpesan kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran Bank Bengkulu untuk terus meningkatkan profesionalitas dan menyatukan kekuatan dari sisi tim.

“Meningkatkan profesionalitas dari segi individual dan menyatukan kekuatan dari sisi tim menjadi hal terpenting untuk mewujudkan filosofi tangguh dan tumbuh,” pesannya.

Selain itu, ia juga meminta jajaran direksi Bank Bengkulu untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam industri perbankan supaya regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengharuskan seluruh bank umum mempunyai modal inti minimal 1 triliun hingga akhir 2020 dapat terpenuhi.

Dikesempatan yang sama dalam acara yang digandeng dengan Pelepasan Jabatan Komisaris Independen Bank Bengkulu ini, Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asmai Ishak atas pengabdiannya sejak 2016 hingga 2020.

“Kita lepas beliau untuk kembali ke jogja dengan segala kenangan dan kesan yang baik. Kami berharap sewaktu-waktu bapak dapat kembali datang dan tetap menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu,” ucap Rohidin Mersyah.

Dilain sisi, ditemui seusai pelantikan kepada wartawan Agusalim menyampaikan tekadnya untuk membawa Bank Bengkulu semakin tumbuh berkembang dengan baik, semakin tangguh semakin kuat keberadaannnya sebagai kelembagaan keuangan di Provinsi Bengkulu dan juga berkembang dalam skala nasional untuk mendorong perekonomian khususnya di Bengkulu dan di Indonesia.

“Mudah-mudahan regulator konsolidasi perbankan sebagai mana tertuang dalam POJK Nomor 12 dapat kita penuhi selama enam bulan kedepan,” sampainya. [Kucir.06/ADV]