PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Kabar menggembirakan bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, bagaimana tidak, sebelumnya Kabupaten Bengkulu Utara berstatus zona kuning Covid-19 sekarang menjadi zona hijau dan merupakan salah satu di Provinsi Bengkulu yang berubah status dari zona kuning Covid-19 menjadi zona hijau Covid-19.

“Alhamdulilah Bengkulu Utara sudah turun dari kuning ke hijau. Untuk langkah selanjutnya besok pagi Ketua Gugus Tugas dan Forkominda akan rapat,” jelas Kadis Kesehatan Bengkulu Utara Samsul Muarif, M.Kes, Selasa (14/7/2020).

Untuk diketahui bahwa sebanyak 102 kabupaten/kota masuk dalam zona hijau. 54 diantaranya merupakan kabupaten/kota yang tidak terdampak Covid-19.

Kabupaten/Kota yang masuk dalam zona hijau itu tersebar di 14 Provinsi, seperti Provinsi Papua, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Aceh, Papua Barat, Kepri, Maluku, Bengkulu, Lampung, Sulawesi Tenggara, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Kalimantan Timur.

“Terdapat 48 kabupaten/kota yang tidak ada kasus di mana sebelumnya sudah pernah terdapat namun tidak ada penambahan kasus lagi dalam waktu 4 minggu terakhir dan angka kesembuhan mencapai 100 persen,” tutup Samsul. [Sugeng]