PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Prestasi gemilang ditorehkan bidang intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu. Pasalnya, berdasarkan penilaian dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Bidang Intelijen Kejati Bengkulu memperoleh predikat terbaik ke satu di jajaran Kejati seluruh Indonesia.

Kepala Kejati Bengkulu Muhammad Taufik melalui Asisten Intelijen Pramono Mulyo saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (22/07) mengatakan, semua tupoksi dan tugas intelejen dilaksanakan dengan baik serta semua perintah pimpinan juga sudah dilaksanakan semaksimal mungkin dan pihaknya bersyukur Jaksa Muda Intelijen (Jamintel) Kejagung RI untuk bulan April 2020 bidang Intelijen Kejati Bengkulu mendapat penilaian terbaik kedua tingkat nasional dan bulan Mei Bidang Intelejen Kejati mendapat peringkat terbaik ke satu nasional.

“Alhamdulillah itu berkat kerja semua tim, di bidang Intelijen,” kata Pramono Mulyo.

Pramono Mulyo menuturkan, kriteria penilaian dari Kejagung RI semuanya berkaitan dengan prodak intelijen seperti kecepatan, ketepatan dan format laporan. Termasuk dalam penyelesaian Tangkap Buronan (Tabur).

“Alhamdulillah kita di tahuu 2020 ini, megawali tabur pada bulan februari yang berhasil menangkap dua orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” terang Pramono Mulyo.

Sementara, terkait dua orang DPO yang masih menjadi PR, Pramono Mulyo menegaskan pihaknya akan sesegera mungkin menangkap DPO tersebut. [Anto]