Penyerahan surat-surat hibah satu unit truk di gedung lantai 8 BNPB, Rabu (1/7/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kota Bengkulu adalah salah satu daerah di Provinsi Bengkulu yang rawan terhadap bencana alam. Kerawanan bencana tersebut mulai dari kategori rendah, sedang dan tinggi, potensi tersebut mulai dari banjir, cuaca ekstrem, gelombang ekstrem, abrasi, gempa bumi, kekeringan dan tsunami.

Dengan kerawanan terhadap bencana alam tersebut pada Rabu (01/07/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapatkan hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa satu unit truk serba guna.

“Hibah satu unit truk tersebut diserahkan secara simbolis oleh BNPB diwakilkan oleh Deputi peralatan dan logistik, Prasinta,” singkat Helmi saat menerima hibah satu unit truk di gedung lantai 8 BNPB.

Dengan hibah tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih, kepada pemerintah pusat dalam hal ini BNPB.

“Terimakasih kepada BNPB, atas perhatiannya kepada Pemkot Bengkulu, mewakili masyarakat Kota Bengkulu, saya ucapkan terimakasih,” kata Helmi.

Ditempat yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu Selupati, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk masyarakat Kota Bengkulu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini BNPB, dan hibah ini nantinya akan kita gunakan sebaik mungkin, untuk Penanggulangan Bencana daerah di Bengkulu,” pungkas Selupati.

Diketahui, Kota Bengkulu adalah satu-satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang menerima hibah berupa satu unit truk untuk penanggulangan bencana alam. [Soprian Ardianto]