Ilustrasi.

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menilai untuk mempercepat proses uji swab untuk masyarakat, dibutuhkan mobil khusus Uji Swab. Rejang Lebong saat ini telah memiliki alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab Covid-19 di RSUD Curup di Dua Jalur.

“Ya kita akan adakan mobil Swab keliling, untuk melakukan uji Swab langsung secara mobile,” kata Bupati belum lama ini.

Bupati menyampaikan , mobil Swab keliling itu di upayakan untuk menunjang dalam penerapan tatanan kehidupan New Normal, mengingat dalam penerapan New Normal akses masyarakat ke Rejang Lebong terbuka.

“Jujur ya, New Normal ini bukan berarti kita bebas, diman kita harus lebih waspada, karena orang yang terpapar Covid bisa masuk, jadi kita harus siap,” bebernya.

Dia menegaskan, mobil Swab itu nantinya akan membuktikan jika Pemkab Rejang Lebong siap dan serius dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kata Presiden, kita harus siap betul jangan tanggung bekerja itu, harus berani mengambil resiko,” sampainya.

Jika pengadaan mobil Swab keliling itu benar-benar direalisasikan nantinya, ditambahkan Hijazi, mobil tersebut dapat diakses oleh seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu, mengingat anggaran yang bakal digunakan merupakan anggaran negara. [Julkifli Sembiring]