Nyimas Hayang Okta Lestari (22), Owner Ricebowl Anyang.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Memiliki paras cantik, sering kali membuat kaumhawa salah dalam menafsirkan ke-berkahan yang di beri sang pencipta. Namun, tidak demikian dengan seorang gadis cantik penjual Ricebowl anyang di Kampoeng Kuliner Bengcoolen Indah Mall ini.

Nyimas Hayang Okta Lestari. Dianugrahi paras yang menawan, tidak serta-merta membuat gadis berkarakter anggun ini bermalasan menjalani kehidupan. Buktinya, ditengah maraknya polemik akan pandemi covid-19 tak mengurungkan keyakinannya dalam merintis sebuah usaha.

“Ini pertama kalinya saya jualan di stand bazar kuliner,” kata penjual sekaligus owner Ricebowl anyang, kepada pedomanbengkulu.com, Minggu (5/7/2020) siang.

Menurut aturan, tidak mudah mendapatkan jatah stand pada bazar kampoeng kuliner tersebut. Gadis 22 tahun itu mesti melewati tahapan atau ujian, agar diberi izin menjajahkan usaha kulinernya.

“Sebelumnya kita ikut tes food dulu, kemarin ada beberapa yang tidak lulus tes,” ujar gadis berhijab yang akrab disapa Anyang.

Adapun menu yang disediakan Ricebowl anyang pada bazar kuliner itu, diantaranya Ricebowl Ayam suir bumbu bali dan kentang srikaya seharga Rp 15 ribu. Serta, Ricebowl baby cumi dengan kolaborasi sambel petai super pedas seharga Rp 18 ribu.

“Kalau jadi menu favorite pelanggan, baby cumi. Karena orang-orang lebih suka makanan pedas,” ungkap wanita yang baru menyelesaikan study ekonomi pembangunan. [Alfi]