PedomanBengkulu.com, Lebong – Kendati pun dalam masa pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebong berhasil menembus peringkat pertama pencapaian target nomor satu tingkat Provinsi Bengkulu dalam pencetakan elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) sebanyak 129,31 persen dan Kartu Indentitas Anak (KIA) sebanyak 77,8 persen. Menariknya, khusus untuk pencapaian KIA Kabupaten Lebong mewakili Provinsi Bengkulu masuk dalam peringkat 11 nasional dari 514 Kabupaten/Kota.

“Alhamdulillah, capaian pencetakan E-KTP kita menembus 129,31 persen dan KIA mencapai 77,8 persen dan masuk peringkat 11 nasional. Capaian ini tidak terlepas dari kerja keras semua jajaran Diskdukcapil Lebong, mulai dari sosialisasi dan perekaman jemput bola hingga ke desa-desa sebelumnya,” ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Lebong, Elva Mardiana kepada PedomanBengkulu.com Selasa (14/7/2020) siang.

Ditambahkan Elva, khusus untuk E-KTP, saat ini pihaknya sudah mendapatkan tambahan 5000 blangko, tentunya ini dapat memudahkan untuk perekaman dan pencetakan E-KTP bagi pemilih pemula yang juga saat ini jumlahnya bertambah. Apalagi saat ini selain sudah buka layanan online, sejak New Normal Disdukcapil Lebong juga membuka ruang bagi layanan tatap muka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Insyah Allah, sisa masyarakat Lebong yang belum lengkap administrasi kependudukannya, kami targetkan bulan September 2020 semuanya sudah selesai pencetakannya,” pungkasnya.[Supriyadi]