PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Senin 27 Juli 2020, Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong S.I.P. meninjau Langsung ke tempat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dibedah mulai kemarin. Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong S.I.P. menuturkan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah nenek Ratna seorang Warakawuri, di Desa Taba Mutung Bengkulu Tengah yang sedang menjalani proses bedah dalam program RTLH.

Selain itu juga, untuk memastikan secara langsung program RTLH, apakah sudah tepat sasaran diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi mereka.

“Saya akan terus memantau perkembangan pembangunan RTLH ini. Karena ini merupakan amanat bagi saya, agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menikmati rumah yang kita buat nanti, dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik,” ucap Dandim.

Masih di lokasi setempat, Keluarga Nenek Ratna yang merupakan penerima bantuan Program RTLH mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 0407/Bengkulu dan anggota.

“Berkat Program RTLH, rumah kami dapat dibangun. Semoga bapak-bapak TNI diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas ini,” tambahnya.

Kades Taba Mutung, Alsis Mulyono mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0407/Bengkulu yg telah membantu dalam merenovasi rumah milik warga Taba Mutung, beliau berharap program Bakti sosial dan rehab RTLH ini terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi, agar masyarakat kurang mampu yg masih tinggal di rumah tidak layak huni mendapatkan kesempatan untuk tinggal di rumah yg layak. Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Koptu Susanto, yg bertugas sebagai Babinsa di Desa Taba Mutung yg telah memperjuangkan rumah milik ibu Rakna untuk direhab melalui program renovasi RTLH TNI-AD. [Hendri Suwi]