PedomanBengkulu.com, Seluma – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Mufran Imron memastikan akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma 2020. Mantan Wakil Bupati Seluma tersebut menggandeng mantan anggota DPRD Kabupaten Seluma, Herwan Effendi (Ujang Yunus).

Mufran menyampaikan niatannya maju dalam Pilkada 2020 saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Seluma, di kelurahan Selebar (29/7/2020). Mantan anggota DPRD Kabupaten Seluma 2009-2014 ini menyatakan terus berkomunikasi dengan partai politik di Seluma.

“Saya optimis maju dan pasangan saya adalah Herwan Effendi. Untuk perahu politik terus kami lakukan koordinasi dengan Gerindra, Golkar, Nasdem, dan hari ini bersama PPP” jelasnya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Seluma, Joherwan Rani menyebut, keputusan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020 berada ditangan DPP PPP. Ia mengatakan kader tetap diutamakan untuk maju sebagai bakal calon kepala dan wakil kepala daerah.

“Herwan Effendi siap menyatakan akan menjadi kader PPP, bila nantinya diputuskan untuk diusung PPP. SK dari DPP direncanakan akan keluar pada Agustus ini” jelasnya. [IT2006]