PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Laksamana TNI Faisal Manaf-Fatrolazi siap berlayar di Pilkada Rejang Lebong setelah memastikan memperoleh rekomendasi dari Partai Demokrat. Pasangan yang berlatar belakang Militer- Sipil ini telah mengantongi 8 kursi sebagai modal di Pilkada RL yakni 2 kursi dari Partai Kebangkitan Bangsa, 2 kursi dari Partai Hanura dan terakhir 4 kursi Partai Demokrat.

Dengan telah didapatnya rekomendasi dari Partai Demokrat tersebut, Faisal mengungkapkan dirinya siap menjadi kader Partai Demokrat dan siap melepas karir Militernya.

“Sesuai dengan ketentuan ya memang demikian, semua harus jadi kader daripada Partai Demokrat. Sejak saya diusung Partai Demokrat maka sejak ini juga maka saya menjadi bagian dari Demokrat,” ujarnya, Selasa (29/7/2020).

Sementara itu, terkait dengan kedinasannya sebagai anggota TNI sendiri, dijelaskan Faisal, dirinya akan mengikuti ketentuan yang berlaku, serta berpedoman pada Peraturan KPU.

“Nanti setelah mendaftar di KPU maka kita dikasi waktu 5 hari untuk menyerahkan permohonan pengunduran diri saya dari instansi setempat dan setelah itu dikasih waktu 60 hari Untuk menyerahkan Skep Pengunduran diri saya, itu yang akan saya lakukan,” kata Faisal.

Faisal juga menyampaikan ia bersama Fatrolazi masih mengharapkan dukungan partai lain.

“Kita masih berharap partai patai lain bergabung dengan kita,” pungkas Faisal.[Julkifli Sembiring]