Pedomanbengkulu.com, Mukomuko – Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (25/7/2020) sore pada pukul 17.30 WIB hingga pukul 22.43 wib mengakibatkan sungai di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh meluap sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir.

Dijelaskan Camat Ipuh Sepradanur, musibah banjir di Desa Air Buluh ini terakhir terjadi tahun 1989, baru sekarang meluap lagi. Kemungkinan ini terjadi karena debit air tinggi yang disebabkan hujan deras.

Sementara itu Mimran Pjs, Kades Air Buluh ketika dikonfirmasikan pada Minggu (26/07/2020) menyampaikan, ketinggian air mencapai kurang lebih 2 meter. Bahkan hingga pukul 06.12 WIB air pun tak kunjung surut meskipun hujan sudah reda.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, masyarakat desa mengambil inisiatif untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” jelasnya

“Beberapa titik jalan lintas Bengkulu – Sumatra sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua secara perlahan dikarenakan air sudah mulai surut pada pukul 10.25 dini hari,” tambahnya.

Diketahui hingga berita ini terbit, belum ada laporan korban jiwa. [Angga]