Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-2 dan penyaluran Kartu Identitas Anak desa Air Napal Kecamatan Bang Haji kembali disalurkan kepada 77 KK peneriman bantuan.

Dihadiri langsung Iswahyudi, S. Sos camat Bang Haji, penyaluran BLT-DD tahap ke-2 desa Air Napal berjalan baik. Reskan Arip selaku Kepala Desa (Kades) Air Napal menjelaskan dari 77 penerima manfaat bantuan BLT-DD dapat disalurkan dengan sukses meski ada beberapa peserta yang tidak sempat hadir.

“Hari ini pembagian tahap ke-2 yang sudah pihak pemerintah desa (Pemdes) salurkan melalui transfer ke rekening Bank Bengkulu ke masing-masing penerima. Meski ada beberapa yang tidak hadir, karena terkendala waktu pemberian buku tabungan milik penerima akan tetap kita salurkan. Seperti warga yang masih berada di kebun, mereka bisa mengambil buku tabungan kapan saja baik di kantor desa ataupun menemui kepala dusun masing-masing,” jelas Reskan Arip saat ditemui Pedomanbengkulu.com, Rabu (01/07/2020).

Sementara itu, Reskan Arip juga menjelaskan dalam kesempatan ini tidak hanya penyaluran buku tabungan penerima BLT-DD, namun Pemdes Air Napal juga menyalurkan Kartu Identitas Anak (KIA) agar setiap anak di desa Air Napal memiliki identitas secara legal.

“Pemdes juga berupaya, setiap anak di desa Air Napal memiliki kartu KIA agar dipermudahkan dalam administrasi persyaratan jika diperlukan.” terangnya.

Dan untuk penyaluran BLT-DD tahap ke-3, Arip membeberkan akan dilaksanakan paling lambat pertengahan bulan Juli ini nanti. Agar hak-hak warga dapat segera tersalurkan. [Hendri Suwi]