Pemerintah Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua, Selasa (7/7/2020).

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua, Selasa (7/7/2020).

Pembagian BLT DD dilakukan di aula pertemuan Desa Giri Kencana dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi dan dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan Ketahun.

Penyakuran BLT DD diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK). Dalam penyaluran BLT DD tidak semua masyarakat dapat hadir, dan penyaluran dilakukan dengan menyambangi warga langsung.

“Ini merupakan penyaluran BLT DD tahap kedua, penerima bantuan sudah sesuai dengan peraturan yang ada dan sudah dinyatakan layak oleh BPD dan tokoh masyarakat dalam musdesus beberapa waktu lalu,” ungkap Wahyudi.

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap bantuan yang bersumber dari dana desa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima,” pungkasnya. [Sugeng]