PedomanBengkulu.com, Seluma – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mendapat informasi adanya seorang guru yang mengajar di salah satu sekolah di kecamatan Lubuk Sandi, yang diduga positif Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit M. Yunus Bengkulu. Informasi yang didapat Dinkes Seluma, guru tersebut berdomisili dan merupakan warga Kota Bengkulu, namun asal daerahnya adalah salah satu desa di Kecamatan Seluma Selatan.

Dinkes Seluma saat ini masih menunggu konfirmasin resmi dari Dinkes Provinsi Bengkulu, terkait hasil swab guru tersebut. Hingga saat ini Dinkes belum bisa memastikan apakah pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19.

“Kami sedang berupaya mengkonfirmasi, namun belum mendapat jawaban dari RSUD M Yunus” jelas kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip (27/7/2020).

Dijelaskan Tavip guru tersebut pernah berkunjung ke Seluma, dan berobat urut di desa. Jika nantinya informasi guru tersebut sudah terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya akan melakukan langkah langkah pencegahan.

“Kami akan melakukan upaya tracking atau penelururan kontak dekat di lokasi desa” jelas Tavip.

Adapun sampai saat ini belum ada satupun warga Seluma, yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan. Tiga pasien sebelumnya sudah dinyatakan sembuh total pada juni lalu, sehingga Seluma kembali ditetapkan menjadi zona hijau. [IT2006]