PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Suasana Musyawarah Wilayah ke V (Muswil) ke V Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu digelar secara virtual di Mercure Hotel. Rencananya akan dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Ketua DPD PAN Teuku Zulkarnain mengatakan Muswil digelar secara zoom meeting dan hanya diikuti perwakilan DPP yakni Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), pengurus harian DPW PAN, dan DPD PAN kabupaten/Kota dan DPC se-Bengkulu ditempat masing-masing.

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan Muswil Ke-V Meski dilakukan secara virtual akan tetap berlangsung demokratis, pihak panitia sudah melakukan persiapan-persiapan jelang penyelenggaraan Muswil besok,” jelas Teuku pada Kamis (16/7/2020).

Kendati demikian, kata Teuku, suasana Muswil ke-V ini berbeda dengan muswil-muswil sebelumnya karena akan berlangsung secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Walaupun suasana secara virtual tidak akan menghilangkan eksistensi dan norma-norma demokrasi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Namun dirinya berharap muswil ini bisa berjalan sebagaimana mestinya dengan tidak menghilangkan energi yang berlebihan.

“Semoga Muswil berjalan dengan baik dengan cara musyawarah dan mufakat. Sehingga energi kita fokuskan untuk menghadapi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sebelumnya PAN mendapatkan Rekor MURI piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dengan Nomor: 947/R.Muri/V/2020 dianugerahkan kepada Dr.Zulkifli Hasan, MM, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PAN atas rekor kerja nasional partai politik pertama dilaksanakan secara Daring. [Soprian]