PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak tujuh belas (17) pejabat fungsional di lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu dilantik oleh Kepala BKKBN Pusat, dr. Hasto Wardoyo, SP.OG secara virtual, Jumat (17/7).

Pelantikan pejabat dilingkup kerja BKKBN Provinsi Bengkulu ini berdasarkan keputusan kepala BKKBN nomor: 1823 tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator kedalam Jabatan Fungsional melalui Mekanisme Penyetaraan berlangsung di aula kantor BKKBN Provinsi Bengkulu.

“Ada 671 pejabat BKKBN baik pusat dan provinsi yang dilantik hari ini. Masih ada 298 pejabat yang akan dilantik kedepan, yang sekarang masih menunggu proses validasi di Menpan-RB. Jadi total semua adalah 900 an pejabat yang dilantik,” ungkap Hasto.

Menurut Hasto, langkah yang diambil merupakan bentuk tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo tentang penyederhanaan birokrasi.

“Perubahan yang dilakukan BKKBN meliputi perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK), diikuti perubahan transformasi dari jabatan administrasi kejabatan fungsional, yang diharapkan dapat memberikan dampak yang luas kepada para ASN di lingkungan BKKBN. Selain itu, BKKBN melakukan beragam perubahan seperti logo, tagline, serta perubahan Kampung Keluarga Berencana menjadi Kampung Keluarga Berkualitas, serta membuat program yang diberi nama Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana),” imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di lingkungan BKKBN ini berharap semua pejabat yang dilantik mempunyai spirit dalam bekerja, meningkatkan kinerja dalam pencapaian indikator dengan lebih baik, Lebih fokus, lebih cepat. Dan para pejabat fungsional mendapat kesejahteraan kenaikan pangkat lebih cepat.

Dilain sisi, Ir Rusman Efendi selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, seusai pelantikan saat diwawancarai mengatakan, “Semoga dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, produktifitas kerja organisasi semakin baik, lebih lentur,” kata Rusman.

Kemudian dirinya mengungkapkan bahwa pelantikan ini belum selesai, ada 7 pejabat lagi yang akan dikukuhkan. [Kucir.06]

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik :