PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat terus dilakukan meskipun dalam keadaan suka ataupun duka. Hal ini sudah menjadikan tanggungjawab serta visi dan misi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Seperti yang dilakukan Dedy Wahyudi saat berkunjung di salah satu rumah warga yang sedang mengalami musibah, melayat ke rumah warganya di Kelurahan Pasar Bengkulu atas nama Rusbandi (63) yang sebelumnya mengidap penyakit diabetes.

Saat melayat tersebut Dedy menyampaikan pesan dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan, bahwa ini belum bisa hadir karena ada aktivitas lain yang harus ia lakukan.

“Walikota Bengkulu Helmi Hasan berpesan, bahwa ia turut berbelasungkawa atas meninggalnya Rusbandi (63), semoga yang ditinggalkan tetap khusnul khotimah, dan semua amal ibadahnya diterima disisi Allah subhanahu wa ta’ala,” pesan Dedy pada saat silaturahmi pada Selasa (7/7/2020).

Dedy juga menyampaikan atas nama Pemkot Bengkulu turut berbelasungkawa, kepada pihak keluarga yang ditinggal tetap tabah banyak-banyak berdoa.

“Untuk keluarga saya minta tetap tabah, sabar dan tawakal. Semua ini sudah menjadi takdir dari Allah, ikhlaskan kepergiannya agar ia tenang disana nanti, jangan lupa doakan terus,” ujar Dedy.

Saat menyapa keluarga, Dedy memberikan bantuan berupa uang belasungkawa atas meninggalnya Rusbandi (63).

“Atas nama Pemkot, sekali lagi saya turut berduka atas kejadian ini. Ini ada sedikit rezeki untuk ibu, mungkin jumlahnya tidak seberapa tetapi insyaallah bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu adik almarhum yakni Amir Hamzah (58) mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemkot.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Walikota, saya bersyukur dengan kehadirannya disini dapat mengurangi kesedihan keluarga dengan menghibur kami serta memberikan kami bantuan,” ungkap Amir. [Soprian]