PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menetapkan Helmi Hasan sebagai ketua DPW PAN Bengkulu 2020-2025.

Terpilihnya kembali Helmi Hasan menjadi ketua DPW PAN di Muswil ke-V ini yang pertama kalinya dilakukan secara virtual di Mercure Hotel pada Jumat pagi (17/7/2020).

Muswil ke-V DPW PAN Bengkulu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Ahmad Mumtaz Raiz, dan juga ikut secara virtual oleh  ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah Muswil ke-V DPW PAN Bengkulu berjalan dengan sebagaimana mestinya dan berlangsung secara demokratis dan bahagia.” ungkap Helmi Hasan pada Jum’at (17/7/2020).

Helmi Hasan, Walikota Bengkulu dua periode ini, setelah terpilih kembali, mengatakan bahwa ada tugas lebih besar telah menanti kader PAN se-Bengkulu.

“Tugas besar telah menanti, baik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau di Pemilihan Bupati (Pilbup),” ungkap Helmi.

Helmi Hasan yang terpilih ketiga kalinya sebagai Ketua Umum DPW PAN Provinsi Bengkulu ini menambahkan bahwa di Pilgub 2020 ini Koalisi besar telah terbentuk.

“Di Pilgub ini koalisi antar Partai telah terbangun, baik dari Partai NasDem, Demokrat, Hanura, PAN dan Partai-partai lainnya. Dan begitu juga nantinya di Pilbup setiap daerah,” jelasnya.

Terkait siapa yang akan mendampingi Helmi Hasan pada Pemilihan Gubernur mendatang, Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Raiz mengatakan, PAN akan memberikan kejutan pada Agustus nanti.

“Tunggu saja, Agustus nanti PAN akan memberikan kejutan siapa yang akan maju mewakili Helmi Hasan,” pungkasnya. [Soprian]