PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Jum’at barokah yang sehat, itulah yang dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada Jum’at (10/7/2020) kali ini Dedy Wahyudi berserta rombongan melakukan aksi bersih sampah dan joging agar tubuh tetap sehat.

Kegiatan Jumat barokah ini terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terutama dalam melakukan aksi bersih pantai, agar sepanjang pantai di Kota Bengkulu tetap aman, nyaman dan terhindar dari tumpukan sampah.

Dikatakan oleh Dedy Wahyudi, setelah diberlakukannya New Normal (Kehidupan Baru) dikawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang Kota Bengkulu sangat dipadati oleh pengunjung, dan kerapkali masyarakat yang berkunjung membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Dengan tidak membuang sampah pada tempatnya, Kawasan TWA Pantai Panjang Kota Bengkulu tersebut menjadi tidak indah, karena di mana-mana banyak sekali tumpukan sampah.” ungkapnya.

Dedy mengakui, saat ini perlu kesadaran didiri masing-masing agar tidak membuang sampah dengan sembarangan. Karena dengan membuang sampah sembarangan akan berdampak buruk kedepannya.

“Kita perlu kesadaran mulai dari dini, bahwa dengan membuang sampah sembarangan akan berdampak pada lingkungan hidup, karena kebersihan itu bagian dari iman” jelasnya.

Dedy juga menghimbau kepada seluruh pengunjung dan pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan, serta ayo berpartisipasi bersama Pemkot Bengkulu dalam menjaga keindahan pantai terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Ayo kita sama-sama menjaga keindahan pantai dengan tidak membuang sampah sembarang, tidak hanya di kawasan TWA Pantai Panjang, kita juga harus memulai tidak membuang sampah dari rumah.” tutup Dedy. [Soprian]