PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi SH, S.IK, MH didampingi Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu. Fajri Ameli Putra, STK, S.IK melaksanakan kunjungan ke Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh yang menjadi korban terdampak banjir beberapa hari lalu. Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako untuk warga terdampak banjir.

Bantuan sosial tersebut bersumber dari dana sosial sumbangan swadaya anggota Polres Mukomuko. Adapun bantuan yang diberikan antara lain, telur ayam 20 karpet, beras 5 Kg 20 karung, aqua 4 dus. dan minyak goreng 2 dus.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH mengatakan kepada warga Desa Air Buluh semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu warga yang terkena bencana. Selain itu, menghimbau masyarakat Air Buluh dan masyarakat lainnya yang tinggal di daerah rawan terkena bencana banjir untuk menjaga sungai tetap bersih dari sampah agar tidak tersumbatnya aliran sungai.

“Selain menyerahkan bantuan, kita juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada. Dikarenakan melihat curah hujan Kabupaten Mukomuko yang tidak menentu. Takutnya akan terjadi banjir. Masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan, khususnya aliran sungai,” ungkap Kapolres. [Angga]