PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Naas dialami Duliasih Sabri (69) warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara, karena rumah miliknya yang terbuat dari kayu, pada hari Senin (13/7/2020) sekitar pukul 14.45 WIB hangus di lalap sijago merah. Sedangkan rumah milik Rahman mengalami kerusakan ringan.

Pihak pemadam kebakaran Rejang Lebong mengalami kesulitan memadamkan api karena lokasi rumah yang terbakar berdara di gang sempit dan padat penduduk.
Disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Drs Sumardi MM, pihaknya langsung menurunkan 5 unit mobil PBK ke lokasi kejadian, namun 1 Rumah warga yang merupakan sumber api pertama tidak dapat di selamatkan

“Pasca mendapat informasi ada kebakaran, lima unit mobil langsung kita turunkan semua. Kita mengalami kesulitan untuk mendekat ke lokasi kejadian karena lokasi kebakaran ada dipemukiman padat penduduk dan gang sempit. Namun berkat upaya keras petugas dibantu oleh warga akhirnya api bisa dipadamkan dan tidak merembet ke rumah lainnya,” kata Sumardi.

Sumardi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun akibat kejadian ini, 1 rumah warga hangus terbakar dan 1 rumah lainya mengalami kerusakan ringan.

Kronologi kebakaran yang meninimpa rumah Duliasih Sabri menurut keterangan T Usman (68) tetangga sebelah kiri rumah korban, api pertama keluar dari bagian tengah rumah Dulasih yang terbuat dari kayu. Api cepat membesar dan menghanguskan rumah korban.

“Pertama kali yang mengetahui kebakaran ini menantu korban Erni, ia berteriak ada api. Mendengar teriakan menantu korban tersebut, warga langsung berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api. Sebagian lagi berupaya membantu meyelamatkan barang milik korban,” kata Usman. [Julkifli Sembiring]