PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kejaksaan Negri Rejang Lebong, Selasa (28/7) melakukan pemusnahan 100 gram lebih narkotika dan puluhan barang bukti tindak kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Pemusnahan barang bukti kejahatan ini dilaksanakan dihalaman Kejari Rejang Lebong dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Nergri Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima dan dihadiri Perwakilan dari Polres RL, Lapas Kelas IIA Curup, Pengadilan Negeri Curup dan lainya.

“Barang bukti yang di musnahkan ini berasal dari 29 perkara yang telah memiliki ketetapan hukum tetap terhitung dari Januari hingga Juni 2020. Adapun baang bukti narkotika yang kita musnahkan yakni narkotika jenis sabu seberat 8,67 gram dari 15 perkara, selanjutnya perkara narkotika jenis ganja empat perkara seberat 92,7 gram,” katanya.

Ditambahkan Conny, barang bukti lain yang di musnahkan yakni dari 10 perkara Undang-Undang darurat dan perkara yang amar putusan barang buktinya dirampas oleh negara. Untuk barang bukti hasil kejahatan jenis sabu dan ganja ini dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan barang bukti jenis senjata tajam dimusnahkan dengan cara dipotong-potong.

“Untuk pemusnahan barang bukti, dalam setahun kita lakukan 2 kali dan untuk yang dilakukan ini merupakan pemusnahan barang bukti yang pertama di tahun 2020,” pungkas Kajari. [Julkifli Sembiring]