PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, sejumlah sekolah di kabupaten Bengkulu Tengah melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas setempat. Koordinasi ini dilakukan mengingat tahun ajaran baru akan berjalan dalam era New Normal atau dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 12 Bengkulu Tengah Drs. Wija Atnolo melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Bengkulu Tengah melalui puskesmas Renah Kandis, dalam menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan berjalan dalam masa Era New Normal patutlah dicontoh. Pasalnya dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut membahas proses belajar mengajar yang nanti akan berjalan dengan situasi yang berbeda dan mengikuti protokol kesehatan guna mengantisipasi setiap pelajar ataupun dewan guru terhindar dari berbagai penyakit.

“Kita melakukan koordinasi agar nanti kita dapat bekerja sama dengan tim kesehatan dan dalam acara selain pihak kesehatan, kita juga mengundang kades-kades, komite dan kepala sekolah SD setempat,” terang Kepsek SMPN 12 Benteng, Sabtu (11/7).

Hal ini disambut baik Nurul Fatjri kepala Puskesmas Renah Kandis yang hadir langsung dalam kegiatan rapat koordinasi menyambut tahun ajaran baru. Nurul menjelaskan akan melakukan berbagai tindakan kesehatan guna mencegah berbagai penyakit dan berjalannya proses belajar mengajar yang nanti akan diberlakukan.

“Nanti kami dari tim kesehatan akan melakukan berbagai tindakan demi kepentingan bersama. Dan kegiatan seperti ini kita sangat mendukung penuh agar masyarakat dapat hidup sehat.” jelas Nurul saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com.

Nurul juga berharap setiap lapisan masyarakat khususnya dalam wilayah kerja puskesmas Renah Kandis Kecamatan Pagar Jati dapat mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari berbagai sumber penyakit.

“Harapan kita, semua lapisan masyarakat menyadari pentingnya kesehatan. Dan menjalani protokol kesehatan demi kepentingan bersama.” pungkasnya. [Hendri Suwi]