Kopli Ansori

PedomanBengkulu.com, Lebong – Dikarenakan sejak awal sudah memastikan maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebong, melalui jalur partai politik (Parpol). Kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lebong Kopli Ansori mengatakan dirinya tetap menghormati seluruh tahapan masing-masing parpol, termasuk dalam deklarasi bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) yang bakal mendampingi dirinya maju dalam Pilkada Lebong.

“Tunggu kepastian SK Parpol baru deklarasi pasangan (Bacawabup,red), selama belum ada kepastian SK Parpol sebaiknya kita jangan terlalu berspekulasi,” sampai Kopli Ansori Selasa (7/7/2020) sore.

Meskipun selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, yang berhasil mengantarkan PAN sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Lebong. Dirinya tetap mengikuti semua mekanisme yang dijalankan partainya sendiri tersebut.

“Untuk mekanisme di PAN sendiri walaupun sebagai ketua DPD, saya tetap mengikuti semua tahapannya. Begitu juga dengan parpol lainnya, makanya saya tegaskan kembali bahwa saya tetap menunggu kepastian SK terlebih dahulu sebelum deklarasi pasangan,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kopli, memang ada pihak yang mendesak sekaligus meminta kepastian, terkait siapa yang bakal mendampinginya. Termasuk juga terkait banyaknya baleho dirinya dengan tokoh pendidikan Kabupaten Lebong, yang juga Kepala SMKN 3 Lebong, Fahrurrozi. Pada dasarnya, setiap manusia hanya berikhtiar, tetapi semua kepastiannya setelah terbitnya SK dari Parpol koalisi nantinya.

“Jika muncul polemik terkait siapa yang bakal mendampingi saya, itu semua kembali ke masyarakat sendiri. Yang jelas saya anggap polemik ini bukti meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berpolitik. Dan juga apakah sudah ada pasangan yang mendapatkan SK Partai Koalisi di Lebong? kan belum ada. Tapi yang jelas siapa yang bakal mendampingi saya, sejak awal kita sudah bangun komunikasi,” demikian Kopli. [Supriyadi]