PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jajaran Koramil 405-05 Curup Kodim 0409 Rejang Lebong melakukan Patroli protokol kesehatan ke tempat umum seperti Pasar, pertokoan dan tempat Ibadah, Jumat (3/7/2020). Disampaikan Komandan Kodim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko melalui Danramil 409-05/Curup Kapten Inf Yudo kegiatan patroli dilaksanakan meberikan himbauan kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan menghadapi new normal.

“Pencegahan penularan Covid-19 ini harus dimulai dari diri sendiri, oleh karena itu kita melakukan patroli memberikan himbauan kepawa warga agar melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencucitangan menggunakan sabun setiap selesai melukan aktifitas dan mentaati phisical Distencing di tempat tempat keramaian,” kata Danramil.

Danramil juga menyampaikan bahwa pihaknya juga meminta agar disetiap rumah warga menyedediakan tempat cuci tangan dan menyediakan sabun begitu juga dipertokoan dan tempat ibadah.

“Menjelang New Normal ini kita berupaya agar masyarakat lebih disiplin. New Normal bukan berarti Pandemi Covid ini sudah berakhir. Virus Covid ini masih ada sehingga kedisiplinan individu sangat diperlukan sebagi upaya pencegahan,” kata Danramil.

Patroli Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh jajara Koramil 049-05/Curup tersebut menyasar para pedagang di Pasar Atas, Area Pertokoan Pasar Tengah, Pasar Bang Mego dan Sejumlah tempat ibadah di wilayah koramil Curup. Kegiatan patroli tersebut melibatkan 23 personil koramil dan dipimpin langsung oleh Danramil. [Julkifli Sembiring]