PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Tengah mulai laksanakan Bimtek kepada PPS dalam pemahaman PKPU dan penyuluhan data.

Dijelaskan Brotoseno ketua KPU kabupaten Bengkulu Tengah, kegiatan sosialisasi PKPU nomor 5 tahun 2020 dan Bimbingan Teknik (Bimtek) penyusunan daftar pemilih terhadap anggota panitia pengugutan surat suara (PPS) guna memberikan pemahaman dan ketelitian dalam proses pendataan.

“Hari ini pelaksanaan Bimtek untuk PPS kecamatan Bang Haji” jelas Brotoseno.

Tantawi ketua PPK kecamatan Bang Haji membenarkan, untuk bimbingan teknis PPS Bang Haji akan di laksanakan dalam dua hari dari tanggal 03-04 Juli. Dan materi yang di sampaikan terkait PKPU dan penyusunan daftar pemilih.

“Hadir langsung Tim dari KPU Benteng, Panwascam serta kami dari PPK yang dalam kesempatan ini saling berbagi pengetahuan dan melakukan pembinaan terhadap anggota PPS se-kecamatan Bang Haji” jelas Tantawi saat ditemui Pedomanbengkulu.com Jum’at (03/04/2020)

Tantawi juga memintak agar kedepanya baik PPK, PPS atau yang lainnya dapat bekerja dalam mensukseskan pemilu 2020 Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Harapan kita semua petugas dapat bekerja dengan baik, dengn teliti dan bertanggungjawab” tutupnya. [Hendri Suwi]