Sujono, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah sempat ditunda, bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur memang masih sekitar lima bulan lagi baru akan diputarkan. Namun, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sudah memastikan diri untuk kembali masuk dalam bursa pertarungan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu, disampaikan secara frontal oleh Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, Sujono seusai Paripurna pada Selasa (7/7/2020) siang. Bahwa pihaknya belum memiliki sosok yang cocok untuk mendampingi Rohidin dalam pertarungan Pilgub nantinya.

“Untuk SK pasangannya sekarang sih belum ya,” kata Sujono kepada awak media.

Tak hanya PKS, Partai Golongan Karya (Golkar) pun juga belum merekomendasikan figur yang serasih sebagai pasangan gubernur tersebut. Sebab, Sujono mengatakan, sebelum menetapkan calon wakil yang akan maju pada Pilgub, partai pengusung wajib melakukan rapat koordinasi dahulu.

“Jelasnya sesuai kesepakatan ketika mau menetapkan wakil, itu harus dibicarakan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Selain itu, Sujono menuturkan, untuk sementara hanya dua partai yang sudah memberi kepastian sebagai pengusung Rohidin Mersyah, pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. Walaupun, menurut isu yang berkembang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai merapatkan barisan untuk mengusung.

“Sampai saat ini masih dua partai, PKS dan Golkar karena sudah mengeluarkan SK. Cuma itu yang baru diketahui,” tutup Sujono. [Alfi]